05/05/08

Balada Anak yang malas belajar

Pada suatu hari,ada seorang anak laki-laki yang amat nakal sekali,ia sering mempengaruhi temannya agar berbuat nakal dan pada akhirnya temannya menjadi anak yang nakal sama seperti mereka,setiap hari di sekolah,kerjanya hanya bermain dan membawa handphone ke sekolah,padahal peraturan sekolah melarang membawa handphone ke sekolah.

Pada suatu ketika,ibunya membelikan sebuah motor yang keren sekali,ia sangat senang,namun setelah ia dibelikan motor,Ia sering kebut-kebutan dijalanan.

Ujian akan datang,namun anak itu hanya bersenang-senang saja,dari try out pertama hingga terakhir dan pada akhirnya ujian nasional,iapun kalang kabut untuk menghadapi ujian tersebut,mau tidak mau ia harus terima kenyataan itu.

setelah menunggu hasil penilaian,ia terkejut,ternyata nilainya dibawah rata-rata,kepalanya tertunduk dan menangis,ia hanya menyesali perbuatannya,mengapa ia selama duduk dibangku sekolah tidak menuntut ilmu sungguh-sungguh dan hanya bergaya gaul dan hal yang tidak berguna dan akhirnya menemukan hasil yang pahit dan asam di di badan.

"seharusnya kita sadar akan menghargai waktu ini agar menjadi orang yang tau bagaimana waktu ingin kita dapat memanfaatkan waktu itu sebaik mungkin agar waktu tersenyum dan tuhan akan memberi karunia dan keajaiban dan keselamatan"

Tidak ada komentar: